3 Eks Pemain Liga 1 Segera Merapat ke Persis Solo

Persis Solo terus mematangkan komposisi tim menyambut kompetisi Liga 2 2019. Berbagai persiapan sudah dilakukan seperti seleksi pemain yang digelar pekan lalu.

Hasilnya sejauh ini sudah ada 24 nama pemain yang dikantongi pelatih Agus Yuwono. Mereka akan segera direkomendasikan ke manajemen untuk diikat kontra semusim. Bahkan, empat di antaranya sudah resmi berseragam Persis.

Mereka adalah Dedi Tri Maulana, Tegar Hening Pangestu, Oky Derry, dan Sukasto Efendi. Sisanya masih dalam tahap negosiasi nilai kontrak. Tidak hanya itu, manajemen Persis juga menjanjikan akan merekrut tiga pemain berlabel eks Liga 1. Mereka dibutuhkan untuk mendongkrak konfidensi penggawa Laskar Sambernyawa lainnya.

”Antara dua sampai tiga pemain Liga 1 yang akan kita datangkan. Satu pemain bahkan sudah negosiasi kontrak,” jelas Manajer Persis, Langgeng Jatmiko kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin (19/2).

Sayangnya, Langgeng masih merahasiakan nama pemain tersebut. Rekrutmen tiga pemain berlabel pemain bintang karena menyesuaikan kebutuhan tim seperti yang direkomendasikan pelatih. Agus Yuwono memberi bocoran satu pemain yang sudah mendekati deal tersebut berposisi sebagai pemain belakang.

”Dia termasuk pemain senior. Pengalamannya selama di Liga 1 dibutuhkan tim, terutama untuk memperkuat lini belakang,” jelas Agus.

Meski sudah mengikat 24 nama, Agus masih membuka peluang untuk mendatangkan pemain yang lebih moncer. Pemain yang saat ini sudah disodori kontrak belum sepenuhnya aman. Agus masih akan melihat performa pemain selama libur panjang kompetisi.

”Latihan perdana baru akan kita mulai 15 Maret, jadi status pemain saat ini tidak bisa bersantai-santai. Mereka masih harus menjalani latihan, dan nanti kita lihat fisiknya. Jika performanya menurun akan kita coret,” imbuh Agus.

Di sisi lain, Agus mengaku komposisi pemain setiap lini sudah cukup. Seperti halnya lini depan sudah ada tiga striker, yakni M Isa, Ugik Sugiyanto, dan Dimas Galih. Meski belum mencapai kata sepakat, mereka dirasa cukup untuk menjadi juru gedor Persis musim ini.

”Kita juga sudah ada playmaker, kipper, dan bek. Tinggal negosiasi saja,” tandasnya. (adi)

Sudah Deal, Langsung Dikontrak

Selama dua hari terakhir, Persis Solo mencapai kata sepakat dengan empat pemain.

• Dedi Tri Maulana (fullback kiri)

• Tegar Hening Pangestu (gelandang serang)

• Oky Derry (center back)

• Sukasto Effendi (kiper)