Rekrutan Baru PSIS Pernah Bermain di Liga Europa

Identitas dari rekrutan baru yang akan didatangkan PSIS Semarang, yakni Claudir Marini Junior belakangan mulai terkuak. Pemain asal Brasil tersebut ternyata pernah bermain di Liga Europa.

PSIS belum lama telah mengkonfirmasi terkait perekrutan mereka terhadap Claudir Marini Junior. Sempat menjadi teka-teki, Marini pun akan bersiap untuk datang ke Semarang pada pertengahan bulan Februari.

Banyak yang bertanya-tanya mengenai sosok dari rekrutan baru PSIS tersebut. PSIS hanya menyebutkan melalui akun Instagram mereka bahwa Claudir Marini tipe pemain yang memiliki kecepatan, tendangan keras akurat, sundulan mematikan dan terakhir main di Liga sekitar Arab.

Setelah diselidiki, rupanya Marini pernah bermain di Liga Europa atau kasta kedua dari turnamen elit Eropa.

Di musim 2017-2018, ketika membela klub Armenia, Gandzasar Kapan, Marini menjajal kualifikasi Liga Europa melawan klub Montenegro, OFK Titograd. Sayang, dilaga tersebut tim yang dibela Marini harus takluk dari OFK Titograd. Hal tersebut membuat Gandzasar Kapan gagal melangkah ke babak selanjutnya di Liga Europa 2017-2018.

Di level Asia, rupanya Marini juga memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. Tercatat, pemain berusia 26 tahun tersebut pernah membela dua klub kasta tertinggi Liga Iran, Esteghlal Khuszestan dan Padideh.

Selain Claudir Marini, PSIS juga telah mendatangkan pemain asal Brasil lainnya yang berposisi bek Wallace Costa. Wallace sendiri pada musim lalu memperkuat Persela Lamongan di Liga 1 2018.