Striker Barito Putera Ini Dinilai Kegendutan

Barito Putera punya striker asing baru yakni Rafael Silva yang berasal dari Brasil. Pemain berusia 28 tahun itu mendantangani kontrak di kediaman manajer tim Hasnuryadi Sulaiman, Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019). Rafa pun diharapkan menjadi andalan Barito dalam hal membobol gawang lawan musim depan.

Dirinya sudah mengikuti latihan bersama Barito di Lapangan Plaza Futsal, Banjarmasin, Rabu (13/2) sore.

Dalam latihan perdananya, Rafael terlihat lebih banyak berdikusi bersama pelatih fisik Barito Putera, Vitor Tinoco. Hal ini tentu guna berkonsultasi mengenai kondisi terkini Rafael dan langkah yang dilakukan Vitor untuk mengembalikan kondisi fisiknya.

Perjalanan jauh yang ia tempuh ke Indonesia membuat kondisi fisiknya belum bagus. Hal ini diakui oleh pelatih Barito, Jacksen F Tiago.

“Dia baru saja tiba dari perjalanan panjang. Meski sudah beberapa hari di Indonesia tentu tidak bisa semudah itu untuk mengembalikan kondisi fisiknya,” terang Jacksen seperti dilansir Radar Banjarmasin.

Jacksen juga tak menutupi bahwa bobot tubuh Rafael Silva sedikit berlebihan. Namun hal ini dinilai wajar oelh mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

“Kita lihat saja, dari penampilan agak sedikit over weight dari pemain lain. Namun, semua pemain yang baru datang bersama klub ini juga mengalami apa yang dia alami sekarang,” imbuhnya.

Barito Putera menjadi klub ke-11 yang dibela Rafael Silva. Sebelumnya, pemain berpostur 176 cm sudah pernah bermain untuk klub elite Brasil semisal Portuguesa (2010-2013), Vaco da Gama (2014-2015), dan Cruzeiro (2016-2017).

Rencananya beberapa program latihan akan disiapkan oleh Barito selama tim melangsungkan pemusatan latihan di Batu, Malang.