PSSI Minta Bantuan Federasi Sepakbola Australia Gelar Kompetisi Wanita

PSSI mulai mematangkan rencana liga sepakbola wanita di Indonesia. Nantinya, kontestan yang bermain dalam kompetisi tersebut berasal dari klub-klub pria yang bermain dalam Liga 1 2019.

Sekjen PSSI Ratu Tisha, menyebut dalam waktu dekat ini PSSI bakal melakukan pertemuan dengan federasi sepakbola Australia (FFA). Agenda tersebut untuk merancang liga sepakbola wanita.

“Tanggal 25-26 [Februari], kami mengundang perwakilan FFA, untuk menata Liga 1 wanita,” kata Tisha usai Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru di Hotel Sultan, Senin (18/2).

Lebih lanjut, Tisha menyatakan kontestan yang ambil bagian dalam liga wanita tersebut tidak seperti Liga 1 2019. Melainkan hanya beberapa klub saja yang diajak bermain.

“Target PSSI, ada enam klub yang memiliki tim wanita untuk berlaga pada 2019. Kami tunggu komitmen di forum berbeda, setelah pertemuan PSSI dan FFA,” ujarnya.

Selama ini PSSI memang belum pernah menggelar kompetisi untuk wanita. Induk sepakbola nasional tersebut hanya menggelar sebatas turnamen saja.