PSM Makassar Diburu Waktu Daftarkan Striker Asing

Peluang ujung tombak PSM Makassar Eero Markkanen tampil di Piala AFC 2019 masih menjadi tanda tanya setelah striker asal Finlandia itu belum mendapatkan international certificate transfer (ITC) dari klub lamanya.

PSM akan menjalani laga perdana Grup H melawan klub Singapura, Home United, pada 27 Februari. Berdasarkan regulasi, pemain harus didaftarkan tujuh hari sebelum laga perdana grup. Praktis waktu tersisa untuk mendaftarkan Markkanen hanya esok hari.

“Kami menunggu dari PSSI. Tiap hari juga kami follow up mengingatkan. Intinya kami mendesak mereka, karena apa yang bukan ranah klub tidak bisa kami yang hubungi langsung. Klub malah sudah mengerjakan tugasnya, sebelum transfer window buka,” jelas sekretaris klub Andi Widya Syadzwina diwartakan Tribun Timur.

Sementara itu, pelatih Darije Kalezic saat ini menyiapkan tim untuk menjalani pertandingan leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia 2018 melawan Perseru Serui, Rabu (20/2). Menurut Kalezic, kebugaran pemain menjadi perhatian utamanya, termasuk Markkanen.

“Saya akan senang kalau kondisi fisik dia seratus persen bagus. Tapi bukan hanya Eero, banyak pemain yang belum bagus fisiknya saat ini. Saya anggap itu masih normal, karena kami baru latihan empat minggu. Kami menjadikan pertandingan seperti sebagai uji kemampuan pemain,” tutur Kalezic.

Kebugaran memang menjadi perhatian Kalezic, mengingat mereka akan melakoni rangkaian pertandingan yang cukup padat. Setelah meladeni Perseru, mereka bertolak ke kandang Home United, dan selanjutnya bersiap menjalani laga Piala Presiden.

“Kami menjalani pertandingan kompetitif yang banyak dibandingkan kondisi normal di pramusim. Sudah menjadi tanggung jawab saya menyiapkan kondisi pemain agar tetap bugar. Kami tidak mau mengeluh,” tegas Kalezic. (gk-69)