PSIS Semarang Seleksi Fauzan Jamal dan Benson

PSIS Semarang kembali mendatangkan dua pemain seleksi di awal pekan ini. Nama mantan bek sayap PSM Makassar, Fauzan Jamal dan mantan punggawa PSIS di era 2004, Esaiah Pello Benson sudah mengikuti sesi gym PSIS bersama pemain yang tidak dibawa ke Jakarta di Semarang pada Senin (18/2) pagi.

Keduanya juga langsung ditemui head coach Jafri Sastra yang tidak ikut dalam rombongan PSIS melawan tuan rumah Bhayangkara FC di babak 16 besar Piala Indonesia, yang berangkat sejak akhir pekan kemarin. General Manager SIS, Wahyoe Winarto menyebut Jamal dan Benson ke depan akan dilihat kondisi kebugaran dan kemampuannya dalam latihan oleh pelatih.

”Kedua pemain ini memang aktif berkomunikasi dengan kami. Khusus Benson, pemain ini mengirimkan lamaran kepada kami dan langsung kami minta untuk datang agar dipantau kondisinya.Semua nanti akan diputuskan oleh pelatih,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini.

Kedatangan dua pemain ini sebenarnya tidak terlalu krusial bagi PSIS. Sebab di posisi bek sayap, Jamal akan bersaing dengan Akbar Riansyah, Ganjar Mukti, Soni Setiawan, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, dan Aqsa Saniskara yang sebelumnya sudah merapat.

Begitu juga untuk Benson yang merupakan pemain kelahiran Liberia. Pemain asing kuota bebas PSIS saat ini sudah disegel Ibrahim Conteh dan dua pemain asal Brasil yang disebut sudah hampir pasti menjadi milik PSIS yakni Junior Marini dan Wallace Costa. ”Terkait Benson, kabarnya dia sudah dinaturalisasi menjawi Warga Negara Indonesia. Jadi tidak masalah soal kuota pemain asing itu. Nanti kami akan lihat dulu kualitas Benson dan Fauzan Jamal,” lanjut Liluk.

Musim lalu, PSIS juga sempat mendatangkan pemain natularisasi dalam seleksi, yakni Zoubairou. Namun Zou gagal direkrut saat itu. Teranyar pada 2019 ini dia sudah merapat di klub merger Liga 1 asal Bogor, Tira-Persikabo.