Perwakilan La Liga Puji Suporter Timnas Indonesia, Persija, dan PSS Sleman

Atmosfer sepak bola Indonesia kembali mendapat pujian dari orang Eropa.

Rodrigo Gallego, Delegate of La Liga Global Network Indonesia, mengatakan bahwa sepak bola Indonesia beruntung memiliki suporter yang sangat luar biasa.

“Atmosfer di Indonesia jauh berbeda dari di Eropa. Sungguh, tidak ada atmosfer seperti ini dari negara asal saya,” ujar Rodrigo Gallego di acara makan malam eksklusif, “A Tapas Evening with LaLiga” di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, yang juga dihadiri BolaSport.com pada Kamis (7/2/2019).

Ia mengatakan hal tersebut setelah menghadiri beberapa pertandingan Liga Indonesia dan juga tim nasional.

Mantan pemain akademi Real Madrid tersebut mencontohkan kala ia menonton laga final Liga 2, PSS Sleman vs Sleman Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

“Walau kedua tim sudah dipastikan promosi, atmosfernya tetap luar biasa. Penonton tak berhenti bernyanyi,” ujar Rodrigo Gallego.

Pada laga yang bergulir awal Desember tersebut, PSS Sleman menang dua gol tanpa balas.

Ia juga memuji para suporter Persija dalam laga persahabatan kontra Espanyol pada Juli 2017.

“Hal yang saya kagumi adalah bagaimana para suporter Persija tak berhenti menyanyi dan mendukung tim setelah Espanyol mencetak skor yang membuat laga menjadi 0-7 sekali pun,” tuturnya.

Pun, ia juga memberi pujian kepada suporter timnas Indonesia yang menghadiri laga timnas U-19 kontra Espanyol B pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

“Walau yang datang adalah tim cadangan dari klub papan tengah Liga Spanyol, mereka tetap memadati stadion. Ini luar biasa sekali,” ujar pria yang sudah dua tahun menetap di Indonesia tersebut.

Rodrigo Gallego pun mengatakan bahwa hal serupa diungkapkan oleh rekan-rekannya yang ia bawa ke stadion apalagi ketika timnas Indonesia tengah bertanding di Stadion Gelora Bung Karno.

“Setiap orang Eropa yang saya ajak ke stadion pasti memuji atmosfer sepak bola Indonesia,” lanjut pria kelahiran Madrid tersebut.