Persela Kalah, Aji Santoso Ogah Salahkan Jairo Rodriguez

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso ogah menyalahkan Jairo Rodriguez atas kekalahan timnya dari Bali United pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/02) malam.

Jairo Rodriguez bisa disebut sebagai penyebab kekalahan Laskar Joko Tingkir setelah mencetak gol bunuh diri pada babak pertama. Ia juga gagal mengeksekusi penalti pada penghujung babak kedua.

Menurut Aji, sejak awal memang dirinya menugaskan Jairo sebagai eksekutor penalti dan sudah disiapkan dalam latihan. Tetapi dalam prakteknya, bek asal Brasil tersebut gagal menjalankan tugasnya.

“Kemarin di latihan memang Jairo yang ngambil penalti, dan kemarin masuk, tapi waktu latihan itu bola ditaruh di kanan kiper, dan tadi diubah,” ungkap Aji Santoso usai laga.

“Tapi bagi saya secara keseluruhan, Jairo bermain sangat bagus, hari ini memang dia tidak masuk, tapi secara permainan tidak ada masalah dari Jairo,” tegas Aji.

Secara umum, Aji juga cukup puas dengan penampilan anak asuhnya karena Persela mampu mengimbangi permainan Bali United. Terlebih mereka baru seminggu menjalani persiapan bersama.

“Pertandingan berjalan cukup seru, memang di babak pertama kami lebih sedikit ditekan oleh Bali [United],” Aji menambahkan.

“Tapi di babak kedua, setelah mengadakan perubahan sedikit taktik, kami benar-benar menguasai pertandingan, sayang menurut saya kami tidak berutung malam ini,” sambungnya.

Indikasi tak beruntungnya Persela, kata Aji, karena banyak peluang yang gagal dimaksimalkan oleh Jairo Rodriguez dan kolega. Termasuk penalti yang gagal dimaksimalkan pada penghujung laga.