Pemain Belakang Bhayangkara FC Diharapkan Lebih Disiplin

Barisan pertahanan Bhayangkara FC dituntut lebih fokus saat menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia 2018, Selasa (19/2) malam WIB, di Stadion PTIK Jakarta.

Pelatih Angel Alfredo Vera mengutarakan, kebobolan dua gol dari timnas Indonesia U-22 dalam pertandingan uji coba membuat dirinya menaruh perhatian terhadap sektor pertahanan. Ia berharap hal itu tidak terjadi lagi di pertandingan nanti.

“PSIS punya pemain-pemain bagus, jadi mereka tim yang bagus. Saya berharap pemain belakang bisa tampil lebih bagus. Kemarin kami kebobolan dua gol saat lawan timnas. Mereka harus fokus,” ujar Alfredo.

“Tapi persiapan kami lumayan bagus, walau belum 100 persen, karena baru berlatih dua minggu. Ada beberapa hal yang harus kami benahi. Tapi Bhayangkara FC berisi pemain bagus, dan banyak yang sudah bermain bersama.”

Di lain kubu, PSIS tidak akan didampingi pelatih Jafri Sastra yang harus pulang kampung menghadiri acara adat. Selain itu, Mahesa Jenar datang ke Jakarta tanpa membawa pemain asing.

“Pelatih sedang pulang ke Padang, karena ada acara adat. Tapi itu tidak terlalu memberikan pengaruh, kami akan bermain seperti biasa. 15 pemain yang kami bawa memang sudah siap untuk Piala Indonesia,” tegas asisten pelatih Dwi Setiawan.

“Kami tetap mempersiapkan pertandingan secara baik, dan akan berjuang maksimal untuk menghadapi Bhayangkara FC, minimal tidak kalah. Kami punya target di Piala Indonesia. Siapa tahu di akhir kami bisa juara.”