Lebih Murah, Top Skor Liga Champions ini Bisa Jadi Pengganti Simic di Persija Jakarta

Aksi pelecehan seksual yang dilakukan Marko Simic baru-baru ini membuat dirinya harus absen cukup lama dar klub bola Indonesia, Persija Jakarta. Andai Macan Kemayoran mau mendatangkan penyerang baru, top skor Liga Champions ini mungkin bisa jadi pilihan.

Mengutip dari pernyataan CEO Persija Jakarta Ferry Paulus, disebutkan jika penyerang berusia 31 tahun tersebut tak dapat kembali ke Indonesia hingga persidangannya pada bulan April mendatang.

“Informasinya, Simic tidak dapat keluar dari Australia sampai 9 April 2019,” kata Ferry kepada wartawan di Jakarta, pada Rabu (13/2/19) lalu.

Keputusan tersebut tentu menjadi kerugain yang cukup besar bagi Persija Jakarta, apalagi skuat arahan Ivan Kolev ini akan tampil dalam beberapa kompetisi dalam dan luar negeri.

Dalam kompetisi lokal misalnya, Persija Jakarta bakal tampil di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden sedangkan di kancah Asia mereka kembali tampil di babak penyisihan grup AFC Cup 2019.

Andai harus bermain tanpa Simic, tentu kerugian yang amat besar bagi Persija apalagi sang pemain memang menjadi mesin gol Macan Kemayoran dalam dua musim terakhir.

Jika Persija mau mengambil langkah tegas dan membeli satu pemain baru disektor depan untuk mengisi kekosongan Simic, top skor Liga Champions berikut ini dirasa layak untuk dipertimbangkan.

Adalah Joao Vítor Rocha de Carvalho Moreira atau yang lebih dikenal dengan nama Joao Moreira, dimana pemain berusia 33 tahun tersebut mempunyai segudan pengalaman dan prestasi yang pas untuk menggantikan Simic.

Dari laman transfermarkt.com, mantan pemain Auckland City tersebut telah meraih dua kali gelar Liga Super New Zaeland dan empat kali OFC Champions League (Liga Champions Oseania).

Tak hanya meraih gelar bersama klub, Joao Moreira pun mempunyai prestasi dalam nomor individu yakni top skor sepanjang masa OFC Champions League dengan raihan 19 gol.

Dari laman yang sama disebutkan jika Joao Moreira berharga lebih murah ketimbang Marko Simic. Dimana pemain jebolan tim Valencia tersebut memiliki market value sebesar 250 ribu euro atau sekitar 3,9 miliar rupiah, lebih murah 100 ribu euro dari Simic yang berharga 350 ribu euro.