Laga Pembuka Digelar di Bandung, Piala Presiden 2019 Dibuka oleh Presiden

Presiden Indonesia, Joko Widodo dipastikan akan membuka Piala Presiden 2019. Kepastian ini diungkapkan oleh Ketua Panita Pelaksana Piala Presiden 2019, Iwan Budianto.

Tak hanya itu, dalam konferensi pers drawing Piala Presiden 2019, ditentukan pula pertandingan pembuka. Pertandingan yang beruntung dan akan dibuka oleh Jokowi, nama lain dari Presiden Joko Widodo adalah pertandingan Persib Bandung vs Tira-Persikabo.

“Jadi, partai pembuka itu mempertemukan A1 melawan A2. Kalau tadi setelah dilakukan drawing adalah Persib Bandung selaku A1 dan PS Tira-Persikabo selaku tim A2,” ujar Iwan Budianto kepada rekan media dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Selasa (19/2).

Mengenai waktu pelaksanaan, pihak panitia mengaku masih belum menentukan. Mereka masih akan melakukan diskusi dengan pihak Emtek selaku pemegang hak siar.

“Untuk waktu pelaksanaan, kami masih menyesuaikan dengan official broadcast. Karena tentunya partai pembuka selalu ada pernak-pernik kecil yang dibuat. Misalnya saja hiburan berupa atraksi musik atau tarian sebagai pelengkap partai pembuka. Untuk itu, kick off masih akan dipastikan kembali dalam kurun waktu tujuh hari ke depan.”

Piala Presiden 2019 sendiri akan digelar di lima kota. Kelima kota tersebut adalah Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang. Sedangkan klub yang ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Arema FC.

Total akan ada 20 peserta Piala Presiden 2019. Meskipun begitu, masih ada satu peserta yang masih belum memastikan dirinya untuk ikut dalam turnamen pra musim yang cukup bergengsi ini.