Dua Pemain Andalan Barito Putera Terus Berjuang Pulihkan Cedera

Dua pemain andalan Barito Putera, Gavin Kwan Adsit dan Rizki Rizaldi Pora, masih terus berjuang untuk memulihkan cedera. Gavin diketahui saat ini sedang menderita cedera quadricepts otot paha kanan bagian depan, sedangkan Rizki masih menjalani pemulihan cedera siku kanan.

Secara perlahan, kondisi kedua pemain itu terus membaik. Menurut dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan, kondisi Gavin saat ini sudah mencapai 80 persen.

Gavin pun disebutnya sudah tidak merasakan sakit lagi di bagian cederanya. “Tapi dia masih perlu waktu sekitar dua minggu agar benar-benar fit,” kata Rey, dalam rilis resmi klub.

Terkait kondisi Rizki, Rey mengungkapkan mantan pemain Persita Tangerang itu masih merasakan ngilu, sehingga masih butuh waktu lebih lama lagi untuk sembuh.

“Memang untuk cedera patah tulang prosesnya agak lama pulih. Sebenarnya dia sudah boleh latihan gabung tim, tapi takutnya nanti ada benturan sehingga cederanya makin parah. Untuk sementara kita sarankan latihan terpisah dulu,” jelasnya.

Pada musim lalu, kedua pemain ini memang berperan penting bagi Barito Putera. Gavin bermain dalam 21 pertandingan dan mampu mencatatkan dua assist. Sementara Rizki bermain dalam 28 laga dan mencetak lima gol plus sepuluh assist.