Borneo FC Tak Akan Jalani Latihan Resmi di leg Kedua Kratingdeng Piala Indonesia Kontra PSS Sleman

Usai menang tipis 1-0 di leg Kratingdeng Piala Indonesia atas PSS Sleman, (15/02/19) Borneo FC langsung menyiapkan diri menyambut leg kedua.

Persiapan sudah digeber klub berjuluk Pesut Etam itu dengan menggelar latihan rutin di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/02/19). 

Rencananya persiapan tersebut akan terus dilakukan Borneo FC di tempat yang sama hingga Selasa (19/02/19) atau tepat sehari sebelum pertandingan leg kedua di kandang PSS Sleman.

Dengan rentan waktu persiapan tersebut, secara langsung Borneo FC berarti mengubah kebiasaan lama datang ke kota lawan sejak tiga hari sebelum pertandingan.

“Benar sesuai permintaan pelatih kami akan berangkat H-1 lagi,” kata Hariansyah, Sekretaris Borneo FC lewat halaman resmi klub.

Datang H-1 satu sebelum pertandingan, Borneo FC juga memastikan tak akan memanfaatkan kesempatan untuk melakoni latihan resmi di stadion tempat laga berlangsung selayaknya tim yang akan saling bertanding.

“Dengan ini bisa dipastikan juga tim tidak akan mengambil jatah official training sehari sebelum pertandingan di Stadion Maguwoharjo. Jadi sampai di Jogja nanti fokusnya hanya untuk bertanding, karena persiapan dimatangkan di Samarinda,” tambahnya. 

Kebiasaan baru ini nantinya kaan dilakukan Borneo FC dibawah asuhan Fabio Lopez sepanjang musim 2019. Namun hal itu dilakukan jika tersedia penerbangan langsung dari  Samarinda ke kota tempat pertandingan.

“Ini dilakukan jika dari Samarinda ke kota tujuan bisa ditempuh dengan satu kali penerbangan,” jelas Hariansyah.