Bima Sakti Siap Serap Ilmu Sebanyak Mungkin dari Inggris

​Mantan pelatih ​Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, diberangkatkan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) ke Inggris untuk menyusul tim Garuda Select yang sudah terlebih dahulu ada di Negeri Ratu Elisabeth.

Rencananya, Bima Sakti akan tinggal selama enam bulan di sana dan mengikuti program latihan yang diberikan untuk Garuda Select. Legenda ​Timnas Indonesia itu akan berusaha menyerap ilmu dari lawatannya ke Inggris.

“Saya mendapat informasi dari pelatih-pelatih lain. Saya melihat program-programnya luar biasa dan saya melihat video-video mereka di sana. Terlihat sangat enjoy mengikuti pelatihan di Inggris,” tutur Bima Sakti, diberitakan ​Goal Indonesia.

“Saya pikir ini hal baru buat kami dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya,” lanjut pelatih ​Timnas Indonesia U-16 tersebut.

Bima akan menjadi asisten pelatih mantan pemain Nottingham Forest, Des Walker, yang melatih Garuda Select. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ratu Tisha, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

“Nantinya, khusus untuk coach Bima akan berbeda program pelatihannya dari tiga pelatih lainnya. coach Bima menjadi observer dari coaching lisense di FA mewakili PSSI. Kemudian tak kalah penting coach Bima juga kami jadwalkan akan pulang ke Indonesia untuk menyiapkan Timnas U-16,” pungkas Tisha.