Andy Petterson, Sosok di Balik Rapor Apik Kiper Bali United

Bali United berhasil menorehkan catatan cleansheet di dua laga terakhir. Catatan tersebut tentunya tidak lepas dari campur tangan seorang pelatih kiper. Dialah Andrew Keith Petterson. Sosok yang lebih dikenal dengan nama Andy Petterson ini turut andil dalam torehan apik tersebut.

Andy Petterson datang ke Bali United dengan ambisi besar. Salah satunya, untuk semakin meningkatkan rapor penjaga gawang Serdadu Tridatu.

“Saya datang ke Bali untuk semakin meningkatkan performa kiper Bali United. Selain itu, saya juga berambisi memenangkan banyak gelar di sini dan saya yakin Bali United memiliki ambisi yang sama,” kata Andy di sela latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Rabu (6/2/2019) sore.

Andy menilai kiper-kiper Bali United sangat berkualitas. Dia pun beruntung memiliki kombinasi kiper senior dan junior. Mereka punya Wawan Hendrawan yang sangat berpengalaman. Lalu, ada Samuel Reimas yang sebelumnya tampil baik bersama Perseru Serui. Serta ada kiper muda dan berkualitas, Diky Indriyana, Putu Pager dan Rakasurya

“Kami punya banyak kiper di sini. Semua punya kualitas individu yang baik untuk menjadi kiper berkelas,” kata Andy seperti dilansir laman klub.

Soal catatan cleansheet saat melawan Blitar United di Stadion Dipta, Jumat (1/2/2019) lalu, Andy mengatakan, dalam setiap pertandingan, seorang kiper harus berupaya tidak kebobolan.

“Catatan cleansheet adalah tujuan kami di setiap pertandingan. Dengan meraih cleansheet, mentalitas tim akan meningkat dan memudahkan kami di laga selanjutnya. Saya juga bersyukur di pertandingan sebelumnya kami bermain bagus,” ujarnya.

Catatan apik tak hanya dominasi kiper Bali United. Feby Eka Putra juga tampil menawan saat melawan Blitar United. Pemain muda ini adalah salah satu pemberi assist dalam memperbesar keunggulan Bali United kala itu.

“Alhamdulilah, kesempatan untuk turun saat menjamu Blitar United saya pergunakan dengan sangat baik. Ditambah dukungan pemain senior dan pelatih di dalam tim membuat saya bisa bermain dengan baik,” ujar Feby.

Pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 menilai sosok Stefano Cugurra Teco banyak membawa perubahan dalam tim.

“Kehadiran Coach Teco tentu menambah kekompakan di dalam tim. Kami merasa semakin mendapat chemistry antar pemain, dan semua pemain semakin percaya diri saat pertandingan maupun latihan,” kata Feby.

Feby Eka menggantikan Irfan Bachdim pada menit 76 saat pertandingan kontra dengan Blitar United di Stadion Dipta. Ia hanya memerlukan waktu 11 menit berada di lapangan untuk bisa memberikan satu assist matang kepada Ilija Spasojevic saat gol keempat Bali United. (*/net)