Alasan Semen Padang FC Rekrut Tristan Koskor

Semen Padang FC (SPFC) sudah merampungkan perburuan pemain asingnya, hingga kemarin Kamis (7/2) SPFC sudah mendapatkan empat pemain asing. Teranyar SPFC mendatangkan pemain asing Eropa Utara posisi striker.

Manajer SPFC, Win Bernadino mengatakan, empat pemain asing yang didatangkan SPFC tersebut mulai dari Shukurali Pulatov (bek asal Uzbekistan), Nildo Victor Juffo (gelandang serang asal Brasil), Mario Barcia (gelandang asal Argentina) dan terakhir Tristan Koskor (Striker asal Estonia/Eropa Utara).

“Untuk Tristan, kami menjatuhkan pilihan kepada dia, karena beberapa pertimbangan dengan pelatih, salah satunya dia belum pernah bermain di Indonesia sehingga belum terbaca karakter bermainnya oleh tim-tim Liga Indonesia,” kata Win, Kamis (7/2).

Selain itu, setelah melihat penampilannya saat bertanding di video, Tristan cocok dengan cara bermain SPFC dan sesuai kebutuhan SPFC. Postur tinggi dan umur yang masih muda juga menjadi pertimbangan merekrut Tristan.

“Secara umur dia juga masih muda 23 tahun, dengan catatan pencapaian yang cukup baik di Liga 1 di Negaranya Estonia,” ujar manajer berkacamata ini.***