Joko Driyono Penuhi Panggilan Pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola Hari Ini

Pelaksana Tugas Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Plt Ketum PSSI), Joko Driyono, datang ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola pada Senin (18/2/19).

Joko Driyono merupakan tersangka kasus perusakan barang bukti dokumen yang diduga berkaitan dengan pengaturan skor pertandingan (match fixing).

Pria asal Jawa Timur ini menyambangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta, sekitar pukul 09.50 WIB. Dirinya tak banyak bicara saat akan menjalani pemeriksaan.

“Kami ikuti saja prosesnya, oke,” ucap Joko Driyono, singkat, kepada wartawan, yang berlalu memasuki gedung Polda Metro Jaya.

Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola setelah tiga tersangka perusakan barang bukti dokumen tertangkap.

Bahkan, Joko Driyono telah dicekal untuk berpergian ke luar negeri oleh Satgas Anti Mafia Bola. Berkas pencekalan tersebut telah dikirim ke pihak Imigrasi.

“Penyidik Satgas Anti Mafia Bola hari ini telah kirim surat ke Dirjen Imigrasi untuk pencegahan ke Luar negeri atas nama Saudara Jokdri (Joko Driyono),” ucap Syahar kepada wartawan secara terpisah, Jumat (15/2/19) lalu.