Soni Setiawan Akhirnya Resmi Bergabung dengan PSIS Semarang

PSIS Semarang akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan bek Persis Solo, Soni Setiawan. Dirinya sudah dipantau saat tim kebangaan Kota Lumpia tersebut bertanding di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persibat Batang.

Performa pemain 25 tahun ini cukup menonjol. General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto cukup tidak ragu untuk bisa oke untuk sang pemain bergabung dengan PSIS.

Soni sendiri mengakui faktor homebase dan kasta yang dijalani PSIS, menjadi salah satu yang membuat dia lebih condong untuk bergabung dengan PSIS, ketimbang kembali ke Solo.

”Saya ingin mencoba tantangan di Liga 1 bersama PSIS. Home base PSIS musim 2019 kan masih di Magelang, jadi sangat dekat dengan keluarga,” terang pemain asal Magelang tersebut.

Dengan tim kepelatihan, mantan kapten tim PON jateng tersebut juga tak terlalu bimbang untuk adaptasi. Dirinya sudah bekerjasama dengan tim kepalatihan PSIS saat ini, seperti Jafri Sastra (headcoach), Widyantoro (asisten pelatih), Budi Kurnia (pelatih fisik) hingga I Komang Putra (pelatih kiper), yang musim lalu kompak menukangi tim Persis yang dibelanya.