Prediksi Madura United Vs Sriwijaya FC: Ujian Lanjutan Tim Mewah Liga 1

Madura United bakal menjamu Sriwijaya FC dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (17/2/2019).

Sejauh ini, Madura United sudah melakoni tiga pertandingan di 2019, dua di Piala Indonesia 2018 dan satu laga uji coba. Hasilnya, masih belum memuaskan. Sempat menang 2-0 atas Cilegon United, mereka kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Cilegon United dan Timnas Indonesia U-22.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic sempat merasa kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Laga melawan Sriwijaya FC ini masih menjadi ujian bagi mereka untuk semakin mengompakkan tim.

“Kami harus lebih fokus ke Piala Indonesia yang bertanding tanggal 17 (Februari) kami melawan Sriwijaya FC. Kami harus hati-hati karena berpotensi membuat beberapa pemain yang cedera,” kata Dejan.

“Pastinya, semua pemain harus mendapat kesempatan bermain. Siapapun mendapat peluang dan membuktikan untuk bermain bagi Madura United di level utama,” imbuh pelatih asal Serbia itu.

Di atas kertas, Madura United jelas lebih diunggulkan. Selain berstatus klub Liga 1, mereka juga memiliki banyak pemain apik macam Beto Goncalves, Zulfiandi, Andik Vermansah, Zah Rahan, hingga Jaimerson Xavier.

Sriwijaya FC yang kini telah turun kasta setelah finis peringkat ke-17 klasemen akhir Liga 1 2018. Kebanyakan pemain andalan mereka juga telah hengkang. Bahkan, empat di antaranya telah menjadi bagian Madura United.

“Kami datang ke sini sudah siap, itu saja. Meskipun persiapan hanya tiga hari. Memang untuk pertandingan melawan Madura United bukan level yang sejajar dengan kami,” kata Hartono Ruslan, pelatih Sriwijaya FC.

“Tapi untuk pertandingan nanti, kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan memberikan perlawanan, soal hasil itu nanti,” imbuhnya.

Mayoritas pemain Sriwijaya FC saat ini berisikan pemain muda asal Sumatera Selatan. Mereka merupakan jebolan tim sepak bola Sumatra Selatan yang tampil di PON XIX 2016 Jawa Barat. Sisanya, beberapa pemain lama juga masih setia membela Laskar Wong Kito.

Prakiraan Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Andik Vermansah, Beto Goncalves, Greg Nwokolo (depan).

Pelatih: Dejan Antonic

Sriwijaya FC (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Bobby Satria, Andes Adinata, Akbar Zakaria, Ahmad Faris (belakang); Beri Rahmada, Untung Wibowo, Hapit Ibrahim (tengah); Yogi Novrian, Rizky Dwi Ramadhana, Abdul Musafri (depan).

Pelatih: Slamet Budiono