Piala Indonesia: Bali United Asah Kombinasi Taktik Sebelum ke Lamongan

– Bali United akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, dalam pertandingan leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018, Senin (18/2/2019).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memutuskan lebih dulu mengasah kombinasi taktik bertahan dan menyerang yang akan digunakan tim asuhannya sebelum ke Lamongan dua hari sebelum pertandingan.

Bali United hingga saat ini masih terus melakoni latihan di Lapangan Tri Sakti, Legian. Stefano Cugurra Teco terus mempersiapkan tim asuhannya yang akan bertolak ke Lamongan untuk menjalani 16 besar Piala Indonesia 2018.

Sebagai bagian persiapan terakhir Bali United menghadapi Persela, Teco ingin pemainnya punya timing yang tepat untuk bermain maksimal baik saat menyerang maupun bertahan.

“Pemain mempelajari kombinasi teknik menyerang dan bertahan. Pemain harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyerang dan kapan waktu yang tepat untuk bertahan. Tak hanya itu, pemain depan juga harus memahami kapan waktu yang tepat menembak bola dan melakukan umpan silang dalam pertandingan,” ujar Teco seperti dilansir situs resmi klub.

Teco memahami bagaimana sulitnya menghadapi Persela di Stadion Surajaya. Pelatih asal Brasil itu musim lalu melihat sendiri kekuatan Persela yang berhasil menang 2-0 atas tim asuhannya saat itu, Persija Jakarta, di depan ribuan LA Mania.

Namun, Bali United memiliki tren cukup bagus ketika menghadapi Persela pada dua pertemuan musim lalu. Ilija Spasojevic membawa Bali United mencuri satu poin di kandang Persela dengan hasil imbang 1-1. Sementara ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United menang 3-2 atas tim asuhan Aji Santoso itu.