Masuk Skuat Utama Timnas Indonesia U-22, Pemain Ini mengaku Rindu Keluarga

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, secara resmi memilih 23 nama yang akan dibawanya ke turnamen Piala AFF U-22 2019 medatang.

Dalam daftar tersebut terselip satu nama pemain asal Bali United, yakni I Kadek Agung Widnyana yang berkesempatan untuk pertama kalinya memperkuat Timnas Indonesia di turnamen resmi.

Rasa bangga pun tak bisa ditutupi pemain 20 tahun asli Pulau Dewata itu. Namun di tengah kebanggaannya, tanggung jawab juga siap diemban penuh pemain yang akrab disapa Agung itu demi membawa panji Indonesia di kancah internasional.

“Yang pasti sangat bangga bisa mendapat kepercayaan membela Timnas Indonesia di turnamen resmi. Kesempatan ini bisa dibilang adalah tanggung jawab besar bagi saya. Jadi saya akan kerja keras memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Agung seperti dilansir halaman resmi Bali United.

Sebelum akhirnya terpilih dalam 23 nama skuat Timnas Indonesia U-22, Agung sebenarnya merasa pesimistis karena sempat mengalami masalah cedera saat melawan Arema FC di laga uji coba.

Namun belakangan dokter Timnas menyatakan cederanya tak terlalu bermasalah dan tak menghalangi namanya untuk dipilih Indra Sjafri menuju Piala AFF U-19 2019.

“Memang sempat ada kekhawatiran kalau cedera yang saya alami saat melawan Arema bisa membuat saya gagal lolos. Namun penjelasan dokter tim yang mengatakan kaki saya baik-baik saja membuat saya kembali percaya diri,” jelasnya.

Namun ditengah kebahagiannya, ada sedikit rasa rindu dalam di Agung kepada keluarga di Bali. Rindu yang akhirnya harus bisa dianggapnya sebagai resiko seorang pemain profesional yang dipercaya mengemban amanat negara.

“Rasa kangen pasti apa, apalagi ini pertama kalinya jauh dari keluarga dan untuk waktu yang cukup lama. Tapi saya rasa saat-saat seperti ini memang harus saya jalani sebagai resiko dari pemain sepak bola. Cara saya untuk mengurangi rasa kangen yaitu dengan video call setiap malam,” tutup Agung.