Jelang Kompetisi 2019, Persipura Jayapura Tunjuk Panpel Baru

Manajemen Persipura Jayapura tak hanya bergerak untuk memperkuat skuatnya jelang menghadapi kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019, namun juga ingin lebih baik lagi di sektor tata kelola pertandingan.

Untuk itu, manajemen Persipura pun memutuskan menunjuk Ketua panitia pelaksana (Panpel) yang baru, Jacobus Itaar menggantikan Mathias B. Mano, dalam rapat terbatas yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja, Rabu (06/02/19).

Panpel tersebut dibentuk untuk mengurus segala sesuatu menjelang pertandingan sepak bola berlangsung. Mulai dari mengurus kedatangan tim tamu, kesiapan stadion, perangkat pertandingan, tim medis, kemanan, dan lain sebagainya.

“Saya berharap, dengan pembentukan Panpel yang baru ini dapat bekerjasama dengan manajemen untuk menata kembali apa yang menjadi pekerjaan rumah pada musim lalu,” kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano pada awak media berita sport.

Benhur berharap, agar pihak Panpel yang baru dapat bekerja dengan maksimal dan menjaga kelancaran di setiap pertandingan kandang Persipura Jayapura.

“Paling utama tiket atau karcis masuk jangan sampai bolong seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya percaya bahwa Panpel bisa bekerja dengan maksimal.”

“Tugas Panpel pertama dalam tahun ini dimulai dari laga Persipura versus Peraidago Gorontalo pada Jumat mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Jacobus Itaar menyatakan jika dirinya akan melaksanakan tanggung jawab sebagai ketua Panpel dengan sebaik-baiknya, dan memberikan edukasi juga sosialisasi bagi para suporter dan juga penonton agar tidak melakukan aksi-aksi tidak terpuji di lapangan.

“Ini tugas dan tanggung jawab yang berat. Saya berharap panitia bisa bekerjasama dalam segala aspek, terutama membantu tim Persipura Jayapura.”

“Kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pelemparan ke dalam lapangan karena hal tersebut akan merugikan tim Persipura sendiri,” tandasnya.