Ivan Kolev Waspadai Mental Tentara Pemain TIRA-Persikabo

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mewaspadai mentalitas para pemain sekaligus mantan anak asuhnya di TIRA-Persikabo saat kedua tim berlaga pada pertandingan leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia 2018, Minggu (17/2) sore WIB, di Stadion Pakansari.

Kolev menilai duel melawan tuan rumah tidak akan mudah. Apalagi tim asuhannya tengah dalam situasi sulit, karena minim persiapan usai berlaga di Australia. Kolev akan melakukan rotasi pemain, termasuk kemungkinan menurunkan Bambang Pamungkas.

“Saya pikir kondisi dia [Bambang] cukup bagus untuk main. Situasi kami sedikit sulit, karena tidak ada persiapan yang baik. Kami tahu tiga hari yang lalu baru saja main game yang sangat ketat di Australia. Pasti akan ada pemain yang baru, karena kami perlu pemain yang lebih segar,” tutur Kolev.

“Saya yakin teman baik saya, Rahmad [Darmawan] sudah membuat persiapan yang cukup bagus. Selain itu, saya tahu mental pemain TIRA. Mereka tentara, berjuang di lapangan, pasti kami akan dapat gim yang berat.”

Di lain kubu, Rahmad menyebut laga nanti sebagai duel hidup-mati, dan bertekad meraih hasil positif guna menjaga asa ke babak selanjutnya. Hasil negatif di kandang akan membuat langkah TR-Kabo menjadi berat.

“Ipertandingan hidup-mati, karena sangat menentukan langkah kami untuk lolos ke babak 8 Besar. Kami ingin mendapat poin, tentu kami harus perhatikan keseimbangan,” ujar RD, sapaan Rahmad.

“Persija tim yang tidak mudah dikalahkan. Kami akan coba menyeimbangkan dua sisi, bertahan dan menyerang. Saya ingin pemain tidak ragu dalam mengeluarkan kemampuan.” (gk-61)