Aremania Diharapkan Tak Hadiri Laga Persib vs Arema di Bandung

Jelang laga Persib Bandung menghadapi Arema FC, pihak dari Panitia pelaksana (panpel) di laga tersebut menyarankan agar pendukung Arema FC, Aremania untuk tak hadiri pertandingan Arema melawan Maung Bandung.

Persib akan menjalani laga melawan Arema FC dalam gelaran Piala Indonesia babak 16 Besar. Laga tersebut akan tersaji pada Senin (18/2/2019), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, Ketua Panpel Persib, Budi Bram Rahman, mengimbau bagi pendukung Aremania agar tak datang ke Bandung untuk membela tim mereka. Hal ini dikarenakan faktor keamanan antar kedua suporter yang ditakutkan dapat memicu kericuhan.

“Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk bapak Kapolres Bandung (AKBP Indra Hermawan), sebaiknya pendukung Arema tidak datang untuk menonton pertandingan ke Bandung. Bukan bermaksud apa-apa, tapi ini semua demi kebaikan bersama,” ujar Bram dikutip dari Medcom.

Pihak dari Kapolres Bandung, AKBP Indra, juga menyetujui atas usulan dari pihak panpel agar Aremania tidak memaksakan diri datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, untuk menyaksikan laga Persib melawan Arema.

“Ya, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar mereka (Aremania) tidak datang ke Bandung,” kata Indra.

Diketahui, bahwa nantinya personel yang bertugas mengawal laga Persib melawan Arema adalah sekitar 2.600 personel.