Andy Setyo Siap Pegang Amanah Sebagai Kapten Timnas Indonesia U-22

Andy Setyo dipastikan menjadi kapten timnas Indonesia U-22, setelah pada tiga laga uji coba menghadapi tim Liga 1, ia selalu dipercaya pelatih Indra Sjafri mengemban tugas tersebut.

Indra pun memastikan bahwa Andy memang sudah pasti menjadi pemimpin pasukan Garuda Muda, untuk Piala AFF U-22 2019 mendatang, yang akan dilaksanakan di Kamboja, 17 Februari.

“Saya anggap ini sebagai amanah. Mau tidak mau harus dijalani, sesuai apa yang pelatih minta,” beber Andy ketika dijumpai selepas latihan di Lapangan ABC Senayan, Kamis (14/2) pagi.

Pemilihan kapten dilakukan melalui voting pemain, yang diminta mengajukan tiga nama kandidat untuk jabatan itu. Andy sendiri merupakan pemain TIRA-Persikabo, dan berpengalaman di timnas.

“Dia orangnya memang cocok sebagai kapten tim, dia merupakan pemain yang berwibawa, baik di dalam lapangan, mau pun di luar lapangan,” ungkap winger timnas, Witan Sulaeman.

Pada Piala AFF nanti, Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Kamboja. Myanmar akan jadi lawan perdana mereka, pada 18 Februari, di Stadion Nasional.