Amido Balde Tolak Banyak Tawaran Demi Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya resmi mendaratkan striker impor asal Guinea-Bissau, Amido Balde. Pemain bertubuh jangkung ini pernah membela Glasgow Celtic, hingga masuk skuat Portugal U-20.

Balde terakhir merupakan pemain dari Al Nasr, klub asal Libya. Dirinya menuturkan alasan di balik dirinya bergabung Persebaya, yang membuatnya banyak menolak tawaran dari klub lain.

“Sebelumnya, saya memiliki banyak penawaran. Tapi agen saya mengatakan kepada saya tentang Persebaya. Tentang nama besar tim, suporternya yang militan,” kata Balde dikutip situs resmi klub.

“Saya membayangkan situasinya lebih hebat dari ke Celtic. Saya ingin melihat dan merasakannya, dan bermain bagus untuk klub,” sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

Nomor punggung sembilan akan dikenakan Balde. Ia diharapkan bisa menjadi mesin gol yang garang, menggantikan David da Silva yang sudah sukses dan akhirnya hijrah ke Pohang Steelers.

“Nomor sembilan itu nomor untuk penyerang. Saya tidak datang untuk mengatakan, bahwa setiap pertandingan saya harus mencetak gol. Saya datang untuk membantu tim. Saya cetak gol bagus, teman saya cetak gol juga bagus.”