Septian David Maulana Ingin Segera Menjadi Sarjana

Setelah tiga musim berkarier di Mitra Kukar, Septian David Maulana untuk pertama kalinya berseragam PSIS Semarang. Punggawa Timnas Indonesia ini resmi menjadi pemain baru PSIS sejak didatangkan pada 21 Januari lalu.

Selain pulang ke kampung halamannya di Semarang, ia juga semakin dekat untuk menyelesaikan studinya sebagai calon sarjana.

Pemain kelahiran 2 September 1996 ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan olahraga. Septian masuk Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY sejak 2013 silam dan telah memasuki semester tujuh.

“Kuliah saya sempat terhenti satu tahun kemarin karena cuti. Atau setelah PSSI mengehentikan pembiayaan di semester akhir. Kemudian saya dan beberapa rekan di tim yang ikut kuliah, sepakat untuk lanjut dengan biaya sendiri. Saat ini sudah masuk semester tujuh, dan semoga segera terselesaikan,” terang Septian kepada Bola.com.

Septian David mengaku pendidikan sangat penting baginya selain sebagai seorang atlet sepak bola. Dengan mengenyam bangku kuliah, akan sangat berharga sebagai bekal masa depan. Ia tak menampik ingin menjadi seorang pelatih suatu saat nanti.

Selama ini, perkuliahan yang ditempuhnya dengan modul tidak harus bertatap muka. Materi kuliah dan tugas diterima serta diberikannya secara online seperti email. Namun dengan dirinya menetap lama di Semarang, urusan di kampus UNY akan semakin terjangkau karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

“Saya mengambil jurusan pendidikan olahraga setidaknya sesuai latar belakang sebagai pesepakbola. Orang tua juga tentu sangat mendukung saya mengambil jurusan ini,” kata Septian David Maulana.