Pelatih PSM Makassar Inginkan Debut Manis

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic bertekad mendapatkan debut manis saat menghadapi Perseru Serui pada pertandingan leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia 2018, Sabtu (16/2) sore WIB, di Stadion Andi Mattalatta.

Pertandingan melawan Perseru merupakan ujian perdana Darije bersama Juku Eja. Selain itu, Kalezic menjadikan babak 16 Besar sebagai kesempatan mematangkan permainan menyambut laga pertama PSM di Piala AFC 2019 pada 27 Februari.

“Kami tidak punya waktu untuk beruji coba melihat hasil yang kami kerjakan selama ini. Kami ada pertandingan di Piala AFC, jadi sudah tidak sekadar mencoba lagi. Tentu saja kami ingin menang,” tegas Kalezic.

“Ini adalah laga pertama saya. Kami sudah latihan bersama selama lima hingga enam sesi. Saya sangat menantikan untuk menunjukkan kerja keras para pemain selama ini, dan mempersembahkan kemenangan pada fans. Kami harus memberikan 100 persen.”

Di lain kubu, pelatih Perseru Choirul Huda mengakui pertandingan melawan PSM tidak akan mudah. Selain 15 pemain yang dibawa, Perseru juga mengambil tiga pemain muda asal Makassar untuk menambah kekuatan.

“Saya ada beberapa pemain asal Makassar yang memperkuat Serui U-19 musim lalu. Itu yang saya usulkan biar tidak ribet lagi. Pemain yang ada sekarang ini akan saya maksimalkan. Apapun situasinya, saya tidak mau pikir yang tidak ada,” ujar Choirul.

“Mereka PSM sudah persiapan matang, pemain sudah lengkap. Kalau soal peluang, jelas kami tidak mudah, karena di kompetisi beberapa tahun lawan PSM, kami dua kali kalah di Marora. Waktu main di sini, kami setengah mati untuk mencuri poin. Pemain untuk memberikan yang terbaik menjaga harga diri tim.” (gk-69)