Demi Cinta Bola Indonesia, Para Pengurus PSSI Diminta Mundur Semua

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono pada Jumat (15/02/19) kemarin sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Dengan ditetapkannya orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia itu sebagai tersangka, maka sudah dapat dipastikan bakal berdampak besar pengaruhnya dalam organisasi dan juga beberapa agenda yang lain.

Salah satu dampak yang sangat mungkin terjadi adalah Timnas Indonesia U-22 yang saat ini tengah mengikuti turnamen Piala AFF di Kamboja. Hal tersebut diamini oleh manajer Madura FC, Januar Herwanto.

“Ya pasti berdampak pada Timnas, tapi kita jangan terlalu berpikir jangka pendek. Masa depan PSSI harus dikedepankan terlebih dahulu,” katanya pada Sabtu (16/2/19) saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Januar pun menyarankan agar Jokdri legowo untuk mengundurkan diri setelah dia ditetapkan sebagai tersangka.

“Karena siapapun pasti malu punya pimpinan jadi tersangka,” lanjut Januar.

Tak cukup hanya memberikan saran kepada Joko Driyono saja untuk mundur dari PSSI, Januar juga meminta semua pengurus di PSSI untuk ikut juga mengundurkan diri.

“Tapi masalahnya di tubuh PSSI sekarang sudah krisis rasa malu. Jadi jika mereka mencintai sepak bola, seharusnya seluruh anggota federasi sudah mundur semua.”

“Mereka jangan sekali-kali merasa menjalankan tugas-tugasnya yang sudah tidak ada lagi kepercayaan publik,” tutup Januar.

1 Comment

  1. jangan mundur pssi tidak boleh diatur oleh pemerintah maupun masarakat meskipun mereka terkena kasus terap harus memimpin pantang untuk mengundurjan diri jika indonesia tidak inggin jena sangsi fifa secara permanen

Comments are closed.