Alasan Pahang FA Tidak Lepas Saddil Ramdani ke Timnas U-22

Pahang FA tidak memberikan izin kepada Saddil Ramdani ke Timnas U-22 untuk Piala AFF U-22 2019 karena eks pemain Persela Lamongan itu dianggap memiliki peran penting. Saddil sebelumnya sudah diminta oleh pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri untuk bergabung namun batal karena tidak mendapatkan izin.

Timnas U-22 kini telah berada di Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019 yang akan dimulai pada 17 Februari. Dari 23 nama pemain yang dipanggil untuk membela Timnas U-22, tidak ada Saddil Ramdani yang selalu menjadi langganan skuat Indra Sjafri.

Pahang FA yang menjadi klub Saddil tidak memberikan izin pemain yang memiliki kaki kiri mematikan itu untuk bergabung ke Timnas U-22. Dikutip dari sumber media asal Malaysia, Berita Harian, Pahang FA tidak memberikan izin karena menilai Saddil merupakan pemain penting dalam skuat musim ini.

“Tidak mungkin kami untuk melepasnya terutama ketika pemain tengah dalam penampilan terbaik. Kami akan terus membawa Saddil untuk bisa meraih kemenangan ketiga berturut-turut,” kata sumber tersebut dilansir dari Berita Harian.

“Saddil sekarang menjadi salah satu pemain kunci skuat skuad Tok Gajah musim ini. Penampilan yang ditunjukkan dalam dua pertandingan terakhir dan gol yang dicetak memberikan kami harapan yang lebih tinggi darinya.”

“Saya melihat Saddil menerima keputusan Pahang FA. Kami berharap keputusan ini tidak memengaruhi fokusnya pada laga melawan Melaka United,” ujar sumber tersebut.

Dalam dua pertandingan awal Pahang FA pada Liga Super Malaysia 2019, Saddil memang selalu dimainkan sejak menit awal. Saddil juga telah berkontribusi mencetak satu gol dan satu assist bersama Pahang FA dalam dua pertandingan itu.