Penggawa Borneo FC Diminta Bermain Pintar Lawan PSS Sleman

Pelatih Borneo FC Fabio Lopez meminta anak asuhnya agar bermain lebih pintar saat menghadapi PSS Sleman, Jumat (15/2) malam WIB, dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia 2018.

Fabio mengakui program latihan yang dijalani anak asuhnya belum maksimal. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada performa pemain di atas lapangan tanpa melepaskan skema yang sudah disiapkan.

“Tentu saja pertandingan di 16 Besar tidak akan mudah, karena tim yang lolos sudah pasti lebih baik. Kami harus konsentrasi penuh, dan pintar. Walau persiapan belum maksimal, kami ingin mendapatkan hasil bagus,” ucap Fabio.

“Saya tidak suka bicara tentang lawan, saya lebih suka membahas tim sendiri. Tapi kami sudah mempelajari permainan mereka dari rekaman video. Semua pemain sudah siap tampil.”

Di lain kubu, asisten pelatih PSS Asep Ardiansyah memilih bersikap realistis. Menurutnya, melawan tim dengan materi pemain bagus, dan di hadapan pendukungnya bukan pekerjaan mudah.

“Kami berharap kekurangan ketika melawan Barito Putera tidak terlihat di pertandingan ini. Borneo FC tim yang bagus, dan dihuni sejumlah nama besar,” kata Asep.

“Kami sudh melakukan latihan khusus selama seminggu ini untuk meladeni permainan Borneo. Kami menargetkan bisa mengimbangi Borneo di kandangnya.”