Milo Seslija: Arema FC Masih Perlu Waktu

Milomir Seslija membeber perkembangan timnya jelang bergulirnya musim 2019 ini. Pelatih Arema FC tersebut mengaku mereka masih memerlukan waktu untuk bisa mencapai tahap yang diinginkan.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, ia datang ke Arema dengan sebuah konsep permainan. Saat ini, konsep tersebut sudah mulai dipahami oleh para pemainnya.

“Kami sudah mulai bermain sepak bola dengan apik,” ucap Milo, pada Bola.net, Senin (04/01).

“Namun, tentu saja masih ada sejumlah hal yang harus kami benahi,” sambungnya.

Menurut Milo, perubahan yang ingin ia terapkan di Arema tak bisa dilakukan secara instan. Mereka, sambung pelatih asal Bosnia ini, perlu waktu untuk berproses.

“Kami masih perlu waktu untuk bisa menjalankan konsep baru ini secara sempurna dalam permainan di lapangan,” tuturnya.

“Masih banyak yang harus kami ubah pada permainan kami,” ia menambahkan.

Menurut Milo, salah satu filosofi yang ia bawa ke Arema adalah filosofi sepak bola modern. Salah satu tulang punggung filosofi ini adalah passing-game.

Milo menyebut, anak asuhnya harus bisa bermain dengan banyak umpan. Cara inilah yang akan dipakainya untuk menguasai bola selama mungkin.

“Kami harus bisa mengumpan dengan akurat, berlari lebih cepat, membuka ruang dengan efektif, dan agresif,” ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

“Inilah pola permainan yang kami inginkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Milo menyebut, pola permainan modern ini tak hanya efektif untuk menaklukkan lawan. Permainan atraktif seperti ini, sambung pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, juga akan menghibur Aremania, julukan suporter Arema.

“Permainan baru ini, saya rasa Aremania akan sangat menyukainya,” kata Milo.

“Saya senang dengan tanggapan positif mereka selama ini soal gaya bermain baru Arema,” ia menandaskan.