Madura United Lepas Rifad Marasabessy ke PS Tira Persikabo

Madura United melalui akun Instagram resmi klub, Rabu (13/2/2019), mengonfirmasi pelepasan Rifad Marasabessy ke PS Tira Persikabo. Rifad yang juga anggota TNI itu akan kembali ke kesatuannya.

Kehadiran Rifad Marasabessy makin menambah kualitas lini belakang PS Tira Persikabo. Minim kesempatan bermain disinyalir menjadi alasan Madura United melepas pemain berusia 19 tahun itu.

“Rifad anggota TNI yang dipanggil pulang kesatuannya untuk membela PS Tira Persikabo,” kata manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Rifad Marasabessy bergabung dengan Madura United pada 2017. Pemain asal Tulehu, Maluku itu, tercatat hanya mendapatkan kesempatan 14 kali bermain bersama Laskar Sape Kerrab.

Selain Rifad, Madura United juga melepas Irsan Lestaluhu ke PSS Sleman dengan status pinjaman. Hal itu dilakukan agar sang pemain mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

“Irsan untuk mendapatkan jam bermain lebih banyak, kami pinjamkan ke PSS,” ujar Haruna.

Setelah mendapatkan Rifad Marasabessy, PS Tira Persikabo juga saat ini berusaha mendatangkan bek Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo. Proses negosiasi masih berlangsung karena sang pemain menyisakan kontrak satu tahun lagi di Macan Kemayoran.