Ivan Kolev Bicara Kerja Keras Marko Simic di Laga Persija Vs Newcastle

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mendapat sorotan di Stadion McDonald Jones. Ia gagal membawa Persija kalahkan Newcastle Jets, pada laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019, Selasa (12/2/2019).

Persija tersingkir dari LCA 2019 usai kalah 1-3 dari Newcastle Jets. Laga berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal.

Newcastle unggul terlebih dahulu melalui sundulan Ronald Vargas (menit 49). Macan Kemayoran meyamakan kedudukan lewat Ramdani Lestaluhu (72′).

Pada babak tambahan, Persija kedodoran. Newcastle menamatkan perlawanan Persija lewat gol Nigel Boogaard (101′) dan Matthew Ridenton (120′).

Marko Simic pada laga tersebut gagal mencetak gol. Bahkan dia mendapat teror dari penonton tuan rumah. Pasalnya, Simic kini terlibat kasus dugaan pelecehan seksual dan akan menjalani sidang 9 April.

Pelatih Ivan Kolev tak mau berbicara soal masalah yang dialami Marko Simic. Ia hanya melihat Simic dari permainan di lapangan dan menilai sudah bermain baik.

“Saya tidak bisa bicara soal Marko (masalahnya). Saya berterima kasih kepadanya, dalam situasi saat ini ia mencoba sangat keras untuk membantu tim,” ujar Kolev dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

“Menurut saya itu hal yang baik. Keputusannya ada di Marko dan dia memutuskan untuk bermain dengan lebih baik lagi,” kata pelatih asal Bulgaria itu.

Marko Simic dikabarkan masih akan berada di Australia hingga pengadilan tanggal 9 April. Jika benar, Simic akan absen dalam pertandingan Piala AFC pada 26 Februari menghadapi Becamex Binh Duong.