Ferinando Pahabol: Tim Promosi Lebih Menantang

Kalteng Putra terus bergerak melakukan perekrutan pemain-pemain jebolan Liga I untuk memperkuat timnya musim ini. Terbaru adalah bergabungnya mantan pemain Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol.

“Saya baru saja bergabung dengan Kalteng Putra dan sudah menandatangani kontrak dengan pemilik klub,” kata Pahabol di Palangka Raya, Jumat (1/2/2019).

Target yang dibawa Pahabol, yaitu berkontribusi secara maksimal dan menjadikan tim berjuluk ‘Laskar Isen Mulang’ tersebut menjadi yang terkuat di Liga I nantinya.

Apa alasannya memilih tim yang baru promosi ini? “Karena banyak tantangan serta pengalaman baru yang akan didapat,” ucap pemain yang kontraknya habis dengan Persebaya pada 22 Desember 2018 lalu itu.

Meskipun belum mengetahui secara detail cara bermain tim yang dilatih Gomes de Oliveira, dia akan berusaha secepatnya beradaptasi. “Mengenai materi pemain Kalteng Putra saat ini saya belum mengetahuinya, namun saya akan segera menyesuaikan dengan permainan tim ini,” ungkap pemain 27 tahun itu.

Striker jebolan Timnas Indonesia U-23 itu berjanji menunjukkan penampilan terbaiknya, baik kepada tim maupun pencinta sepak bola di Kalteng. Laga kontra PSM Makassar di babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Mattoangin, Minggu (3/2/2019) besok, menjadi ujian bagi pemain asal Papua tersebut.(ant)