Bruno Matos Tak Sabar Hadapi TIRA-Persikabo

Setelah menganggur selama hampir dua pekan, gelandang Persija Jakarta Bruno Matos sudah tidak sabar menjalani pertandingan. Laga terdekat adalah menghadapi TIRA-Persikabo di leg pertama 16 Besar Piala Indonesia 2018, di Stadion Pakansari, Minggu (17/2).

Bruno tak dapat dimainkan Persija di dua pertandingan kualifikasi play-off Liga Champions Asia (LCA) 2019 akibat terbentur administrasi. Namun ia bisa kembali merumput pada akhir pekan ini.

“Saya sudah menunggu pertandingan ini, termasuk Piala AFC. Saya tentunya juga rindu bermain di depan Jakmania. Selama dua minggu saya tidak bermain, itu tidak mengganggu fisik saya,” tegas Bruno.

Selain Bruno, pemain asing lainnya yang dapat diturunkan di laga nanti adalah Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Lopes. Pelatih Ivan Kolev mengutarakan, seluruh legiun asing itu sudah siap tempur.

“Kami baru saja menjalani dua laga tandang lawan tim Singapura dan Australia, dan baru pulang kemarin langsung melawan TIRA-Persikabo. Kami tentu saja akan memaksimalkan pemain yang kami miliki saat ini,” ujar Kolev.

Sementara pelatih fisik Sansan Susanpur menilai perkembangan kebugaran ketiga pemain asing sangat bagus, meski tidak mengikuti beberapa pertandingan. Mereka dinyatakan sudah siap untuk dimainkan.

“Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus. Saya belum bisa menolak ukur terlalu jauh, karena baru satu kali latihan, tapi sejauh ini bagus. Saya kira dalam beberapa hari ke depan mereka sangat siap bermain di Piala Indonesia,” beber Sansan.