Persipura Belum Memikirkan Pemusatan Latihan di Luar Papua

Persipura Jayapura belum memiliki rencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di luar kota dan masih memilih berlatih di markas sendiri usai kegagalan di turnamen sepak bola Piala Indonesia.

Hal ini disampaikan pelatih Persipura asal Brasil, Luciano Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (12/02/19).

Meski dikabarkan akan menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, namun Leandro mengaku belum memikirkan hal tersebut.

“Kita belum memikirkan itu, dan belum ada kabar juga soal TC di luar kota. Kita akan lihat nanti kalau ada kesempatan kita akan pergi ke luar,” ujar Leandro.

Kendati begitu, Leandro mengaku jika dirinya tak mempermasalahkan di mana saja pemusatan latihan akan digelar. Karena menurutnya, tidak jauh berbeda jika harus menggelar latihan di markas sendiri.

“Kita akan kumpulkan semua pemain, dan kalau memang tidak melakukan pemusatan latihan di luar itu tidak menjadi masalah, di sini saja juga bisa,” ungkapnya.

Persipura sendiri memang dikenal rutin melakukan pemusatan latihan di Batu Malang saat jeda kompetisi. Banyaknya lawan untuk berlatih tanding dan juga fasilitas yang memadai menjadi alasan Persipura menjatuhkan pilihannya di Malang.