Pelatih Anyar Terkesan Kedisiplinan Pemain PSM Makassar

Belum genap sebulan menukangi PSM Makassar, pelatih Darije Kalezic mengaku sangat puas dengan penampilan anak didiknya. Dia menilai para pemain punya kedisiplinan yang tinggi sebagaimana terlihat dalam beberapa latihan terakhir.

Kedisiplinan menjadi kunci kesuksesan dalam sepak bola dan pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut pun merasa terbantu dengan sikap positif pemain PSM ini sehingga memudahkan ia meracik strategi dan taktik bermain. 

“Saya sangat puas, setidaknya selama sesi latihan ini mereka telah bekerja cukup keras. Mereka menujukkan kedisiplinan yang tinggi dan juga kolektivitas sebagai tim. Hal itu sangatlah penting,” ujar Kalezic, Rabu (13/2/19) kemarin.

Pria berusia 49 tahun itu segera memimpin PSM untuk kali pertama di ajang resmi sejak bergabung awal Februari lalu. Debut Darije bakal tercipta dalam pertandingan melawan Perseru Serui di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Pasukan Ramang. Sebab, PSM memiliki kualitas dan materi pemain yang lebih unggul dari sang rival, terlebih Wiljan Pluim dkk. juga akan bermain di hadapan publik sendiri.

“Saya akan menunjukkan bagaimana cara saya bekerja untuk PSM,” ungkapnya.

Kalezic pun mengaku sudah menonton dua pertandingan PSM kontra Perseru di Liga 1 2018 musim lalu sebagai bahan penilaian awal dalam penentuan strategi tim.