Dugaan Kasus Pelecehan Wanita, PSSI Benarkan Gusti Randa Jadi Pengacara Marko Simic

Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) membenarkan Gusti Randa menjadi kuasa hukum striker Persija Jakarta Marko Simic. Sebelumnya diketahui Simic terjerat kasus dugaan pelecehan seksual dalam penerbangan Indonesia – Australia.

Bomber Persija Jakarta Marko Simic memang tengah tersandung masalah. Striker asal Kroasia ini diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. 

Pelecehan tersebut terjadi dalam penerbangan dari Bali menuju Australia dalam rangka laga tandang babak kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (12/02/19) melawan Newcastle Jet. 

Untuk membantu proses hukum Marko Simic di Australia, Persija menunjuk Gusti Randa sebagai kuasa hukum. Hal ini pun dibenarkan oleh PSSI yang mengizinkan Gusti Randa membantu Simic.

“Pak Gusti sudah diminta oleh Persija untuk menjadi lawyer Simic. Dan federasi ya sudah, menugaskan Gusti Randa untuk membantu, menjadi lawyer Simic,” ucap Head of Media Realtion dan Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo.

Gatot menambahkan, saat diminta membantu Simic, Gusti Randa pun langsung berkomunikasi dengan striker asal Kroasia itu. Tidak menutup kemungkinan Gusti Randa yang juga menjabat sebagai anggota Exco itu segera bertolak ke Austrlia.

“Gusti sudah kontak dengan Simic. Berikutnya dia akan koordinasi dengan Kedubes Kroasia, Garuda Indonesia, dan departemen luar negeri. Ini sebagai lawyer, fungsinya sebagai lawyer saja. Bukan sebagai federasi di sana saat menemani Simic,” tambahnya.

“Ini juga Pak Gusti masih mempelajari apakah ini sebenarnya bisa diselesaikan secara kasus hukum di Indonesia. Karena kejadian itu di wilayah udara Indonesia. Masih dilihat kemungkinan seperti apa,” jelas Gatot.

“Sepertinya dia akan ke Australia juga. Saat ini sedang mengurus Visa. Bila Visa sudah beres dia akan segera bertolak ke Australia,” tutupnya.