Soal Saddil Ramdani, PSSI Minta Bantuan Federasi Malaysia

PSSI tengah meminta bantuan ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) agar Saddil Ramdani diizinkan membela tim nasional U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 Kamboja pada 17-26 Februari.

Saddil tak diizinkan klubnya, Pahang FA, memperkuat timnas U-22 Indonesia. Tenaga mantan pemain Persela Lamongan itu dibutuhkan Pahang berlaga di kompetisi Liga Malaysia.

“Kita harapkan respons baik dari FAM, kita lihat seperti apa,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di FX Office Tower, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Aturan FIFA menyebutkan klub boleh tidak melepas pemainnya untuk turnamen yang tidak masuk kalender FIFA, seperti halnya Piala AFF U-22.

Walau demikian, Tisha berharap FAM bisa membantu PSSI karena sama-sama angota Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

“Walaupun AFF tidak dalam agenda FIFA atau berhubungan dengan Kualifikasi AFC, tapi kita sebagai sesama anggota AFF kita harap FAM bisa,” ucap Tisha.

Di Piala AFF U-22 2019, timnas U-22 Indonesia akan tergabung di Grup B. Witan Sulaeman dkk akan melakoni laga perdana melawan Myanmar pada 18 Februari.

Pada 20 Februari, timnas akan menantang Malaysia. Timnas kemudian akan melakoni laga terakhir fase grup melawan tuan rumah Kamboja pada 22 Februari.