Sindiran Pelatih Persib Miljan Radovic terhadap Pengaturan Sepak Bola Indonesia

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic rupanya sudah mafhum menghadapi jadwal pertandingan resmi sepak bola Indonesia yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Fakta itulah yang membuat Miljan Radovic merasa tak aneh ketika mendengar secara resmi penundaaan jadwal leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung dan Persiwa Wamena.

Laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia itu seharusnya digelar di Bandung, Senin (4/2/2019).

Penundaan jadwal itu terjadi setelah Polrestabes Bandung tak memberikan izin kepada Persib untuk menggelar laga kontra Persiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Ketiadaan izin itu juga terkait kerusakan di Stadion GBLA.

Dinas Tata Ruang Kota Bandung menjelaskan memang ada kerusakan yang menimpa Stadion GBLA.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen menjelaskan, setelah melakukan survei bersama Polrestabes Bandung sebelumnya, ditemukan kontruksi di beberapa titik Stadion GBLA terjadi penurunan.

Salah satu penurunan itu adalah di jalan ketika menuju Stadion GBLA.

“Ini hasil kita ke lapangan kemarin bareng Polrestabes, bahwa memang konstruksi di sekitar GBLA itu memang terjadi penurunan, terlihat dari foto-foto yang sudah kita sampaikan,” papar Iskandar Zulkarnaen.

“Memang ada beberapa jalan saat menuju ke stadion ada penurunan, sehingga itu ya kalau dipaksakan akan jadi risiko,” tandas Iskandar Zulkarnaen.

Akibat penundaan jadwal itu, Pelatih Persib Miljan Radovic terpaksa mengubah rencana program latihan.

Miljan Radovic akan mengganti jadwal pertandingan yang ditunda itu dengan game internal, Minggu (3/2/2019, lalu meliburkan tim pada hari berikutnya, Senin (4/2/2019).

“Ya harus ganti rencana, karena besok ada latihan game internal, dan kita akan memiliki rencana baru.”

“Karena selalu ganti-ganti situasi di sini, itu sudah biasa ganti-ganti jadwal,” sindir Miljan Radovic, Sabtu (2/2/2019) sore, usai memimpin latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Simamaung.com.

Miljan Radovic tak akan mempersoalkan alasan mengapa laga Persib versus Persiwa itu ditunda.

Kini Miljan Radovic hanya ingin segera mendapat kepastian jadwal dan menata program latihan supaya tidak mengganggu persiapan pramusimnya.

“Kalau saya pikir selalu tanya kenapa ganti-ganti itu tidak bagus, sekarang tunggu informasi kapan main itu dulu.”

“Besok berlanjut, normal latihan lagi, rencana harus ganti sedikit,” ucap Miljan Radovic.

Pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma, Kabupaten Cilacap, Persib ditahan Persiwa 0-0.