PSM Telat Umumkan Pelatih Baru Ternyata Sempat Nego Ulang Dengan Robert

Manajer PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan bahwa Robert Rene Alberts sempat nyaris ingin kembali bergabung dengan tim.

Robert Rene Alberts memang telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan pelatih PSM Makassar karena alasan kesehatan.

PSM Makassar langsung bergegas mencari pengganti pelatih asal Belanda tersebut.

Terbaru, manajemen PSM Makassar telah mengumumkan sang juru taktik anyar asal Bosnia-Herzegovina, Darije Kalezic, pada Sabtu (2/2/2019).

Di sela pengumuman Darije, Manajer PSM, Munafri Arifuddin, menyampaikan pihaknya sempat melakukan negosiasi ulang dengan Robert Rene Alberts.

Pria yang akrab disapa Appi itu menyebut sempat ada kemungkinan Robert bakal kembali melatih PSM lantaran sudah mulai sembuh.

“Saya sudah bicara dan deal dengan pelatih ini (Darije Kalezic). Kenapa baru diperkenalkan, karena kami sempat melakukan negosiasi ulang dengan Robert Alberts yang kabarnya mulai pulih,” ucap Appi dikutip BolaSport.com dari Antara.

Namun, Robert memutuskan untuk fokus pada penyembuhan dan meninggalkan tugas sebagai pelatih Juku Eja.

“Tetapi, setelah menunggu perkembangan, Robert memastikan tak bisa kembali karena memilih untuk fokus penyembuhan,” ujar Appi menambahkan.

Kini, kendali taktik tim berjulukan Ayam Jantan dari Timur sepenuhnya diserahkan kepada Darije Kalezic.

Pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya melatih kontestan Liga Australia, Wellington Phoenix FC, dengan catatan lima kemenangan, enam seri, dan 16 kalah dari 27 pertandingan pada musim 2017-2018.

Pelatih yang sempat membela RKC Waalwijk itu akan memimpin Wiljan Pluim dkk pada ajang Piala Indonesia, Piala AFC, dan Liga 1 2019.