Pelatih Persipura Inginkan Anak Asuhnya Bermain dengan Karakter Asli

Selama beberapa hari membaca karakter bermain anak asuhnya dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Mandala, pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengaku sudah mulai mengasah taktik untuk diterapkan pada permainan Boaz Solossa dan kolega.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan jika taktik yang akan digunakan tak jauh berbeda dengan karakter asli permainan Persipura sebelumnya.

Dimana ia terus mengasah permainan armada mutiara hitam lewat bola-bola pendek dengan kombinasi satu dua sentuhan dan juga pergerakan tanpa bola.

“Sekarang kita perdalam latihan passing bola dan bergerak tanpa bola, jadi kita tidak perlu berlama-lama dan bola harus jalan dari kaki ke kaki,” ungkap Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (03/02/19).

Pelatih yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-53 tahun itu menambahkan, jika dirinya juga menginginkan anak asuhnya untuk lebih tenang dalam menguasai bola.

“Saya mau para pemain tidak bermain terburu-buru dan tetap tenang, itu yang kita inginkan dari permainan Persipura,” jelasnya.