Organisasi Pertahanan dan Penyerangan PSS Sleman Perlu Ditingkatkan

Organisasi pertahanan dan penyerangan PSS Sleman harus terus dipoles jelang kick-off Liga 1 2019 mendatang. Sebab, dua hal ini dinilai masih lemah dan segera ditingkatkan sebelum nantinya melakoni kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Jumat (1/2/2019). Seto memandang dari hasil evaluasi sementara atas hasil imbang 3-3 melawan Barito Putera, kekompakan pemain dalam bertahan sudah terlihat. Di mana, Zamzani yang dipasang bersama dengan Ikhwan Ciptady mampu memainkan perannya sebagai bek tengah. Sedangkan Wahyu Sukarta yang dipasang bersama dengan Sidik Saimima mampu maksimal di lini tengah.

“Kekompakan dalam bertahan harus ditingkatkan. Begitu juga dengan penguasaan bola yang harus ditingkatkan. Secara garis besar, mereka sudah tampil klop meski baru beberapa waktu berkumpul bersama,” ucap Seto.

Sementara disinggung mengenai penampilan tiga pemain baru eks PS Mojokerto Putra, Ricky Kambuaya, Derry Rachman Noor, dan Haris Tuharea serta eks Perseru Sidik Saimima, Seto mengaku cukup puas dengan penampilan mereka. Kendati demikian, Seto mengaku tetap akan meningkatkan penampilan mereka karena ke depan PSS akan banyak menghadapi lawan yang lebih tangguh di kompetisi Liga 1 2019.

“Talenta mereka yang dibutuhkan dan ditingkatkan kedepan. Mereka bisa beri warna berbeda pada pertandingan kali ini. Kami tinggal memaksimalkan peluang untuk lebih baik ke depan,” terang Seto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*