Cara Unik Jan Lammers Mengenal Borneo FC

Borneo FC berhasil mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer pemain kali ini. Adalah pemain asal Belanda, Jan Lammers yang berhasil diboyong.

Musim lalu, Lammers merupakan pemain belakang di salah satu klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk sebelum akhirnya bergabung dengan Pesut Etam untuk Liga 1 2019.

Ini merupakan pertama kalinya Lammers berkarier di Indonesia. Meski begitu, ia mengaku sudah mencari tahu perkembangan sepak bola Tanah Air, khususnya Borneo FC.

Menariknya, hal pertama yang diketahui Lammers soal calon klub barunya itu dari dunia maya, adalah julukan Stadion Segiri -markas Borneo FC- yakni Theatre of Hell.

“Saya lihat melalui dunia maya, dan saya cukup tahu soal klub ini, stadionnya disebut theatre of hell,” kata pemain berusia 23 tahun itu kepada laman resmi klub.

Keputusan Jan Lammers bergabung dengan Borneo FC sendiri tidak lepas dari andil dua pemain asing PSM Makassar, Marc Klok dan Willem Jan Pluim yang menceritakan pengalamannya bermain di Liga 1, membuatnya tambah bersemangat.

Selain itu, Jan juga mendapatkan informasi tambahan dari Ezra Wallian, pemain naturalisasi Indonesia yang bermain satu klub dengannya di RKC Waalwijk.

“Dan saya menanti suporter datang saat kami bermain nanti. Tentu akan sangat menyenangkan bermain di bawah dukungan suporter yang fanatik,” tandasnya.