Butuh 17 Tahun Persebaya U-17 Raih Trofi Piala Soeratin

Persebaya Surabaya U-17 berhasil meraih juara Piala Soeratin U-17 setelah mengalahkan Persipan Pandeglang U-17 di Stadion Soeprijadi, Blitar dengan skor 2-0. Nah, ternyata dari juaranya Persebaya U-17 ini ada fakta menarik di baliknya.

Bajul Ijo junior untuk pertama kalinya, setelah 17 tahun lamanya puasa gelar di Piala Soeratin akhirnya kembali merasakannya. Persebaya Surabaya U-17 meraih juara Piala Soeratin itu pada tahun 1976 dan 2001, kemudian meraka juga pernah menjadi runner up pada 1998.

Nah, dengan melihat sejarah panjang penantian Persebaya Surabaya U-17 untuk dapat kembali meraih gelar juara Piala Soeratin tersebut. Sudah sepatutnya mereka bisa mempertahankan gelar ini.

Seperti yang diucapkan oleh pelatih Persebaya Surabaya U-17, Seger Sutrisno saat membawa pulang trofi tersebut. “Saya sangat senang sekali, kalau bisa ini dipertahankan,” katanya pada Minggu (10/02/19).

Tak lupa Seger juga mengucapkan terima kasih juga kepada pemainnya yang mampu tampil apik dan berhasil menjadi juara. “Terima kasih selama 17 tahun kami menantikan akhirnya bisa kami dapat,” bebernya.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa kami pertahankan jangan sampai lepas,” lanjutnya. Sementara itu keberhasilan Persebaya Surabaya U-17 menjadi juara Piala Soeratin U-17 tahun 2019.

Tak hanya dirasakan oleh pelatih, staf dan pemain saja. Ribuan suporter fanatik mereka, Bonekmania juga ikut serta merayakan juara ini. Mereka tumpah ruah di sepanjang Jalan A Yani Surabaya hingga Jalan Tambaksari Surabaya pada siang hari tadi.