PSM Makassar Ogah Terpengaruh Isu Mundurnya Perseru Serui

PSM Makassar tak terpengaruh dengan isu mundurnya Perseru Serui dari Liga 1 2019. Wiljan Pluim dkk tetap fokus dengan target di Piala Indonesia.

Ya, tim Juku Eja akan tetap fokus mempersiapkan tim menghadapi Perseru-Serui di ajang Piala Indonesia babak 16 besar. Pertemuan pertama nanti akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (16/02/19).

Sekali pun saat ini Perseru Serui diterpa isu tak sedap terkait bangkrutnya klub, PSM akan tetap melakukan persiapan secara normal dan tak ingin memandang remeh klub yang berbabsis di Papua tersebut.

“Kita fokus ke persiapan tim sendiri, dan isu Perseru Serui mundur itu kita abaikan. Kami tetap mempersiapkan diri menghadapi 16 besar Piala Indonesia,” ujar asisten pelatih PSM, Herman Kadiaman.

Terkait keseriusan itu, PSM yang telah mengagendakan pemusatan latihan selama dua pekan di Yogyakarta terpaksa harus dibatalkan. Rencananya tim akan kembali ke Makassar, Senin (11/02/19) ini.

“Sesuai agenda kita tetap pulang ke Makassar untuk persiapan,” tambahnya.

Sebelumnya ramai beredar di media sosial jika Perseru menyatakan menarik diri dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2019. Hal itu disebabkan oleh gagalnya manajemen mendapatkan sponsor utama. 

Benar saja, kabarnya pada saat leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Mitra Kukar beberapa waktu lalu. Cendrawasih Jingga hanya membawa 13 pemain.

Dalam beberapa hari terakhir ini juga sejumlah pilar Perseru di musim 2018 lalu sudah hijrah ke klub lain. Sebut saja Arthur Bonai dan Kelvin Woppi yang memilih berlabuh ke PSIS Semarang.