Pelatih Newcastle Jets: Persija Berpotensi Menyulitkan

Pelatih Newcastle Jets, Ernie Merrick menyebut Persija Jakarta berpotensi menyulitkan timnya pada babak eliminasi Liga Champions Asia di Stadion Mc Donalds Jones, Selasa (12/2/2019). Menurut Ernie melawan Persija bukanlah hal yang mudah karena Ivan Kolev punya skuat yang bagus.

Partai ini menjadi penentu langkah keduanya menuju babak playoff Liga Champions Asia (LCA). Pemenang laga ini akan menghadapi wakil Jepang Kashima Antlers pada 19 Februari, untuk memperebutkan tiket ke putaran final LCA, dengan mengisi Grup E.

“Untuk menghadapi Persija Jakarta di Liga Champions Asia, kami benar-benar menantikannya dan saya yakin mereka tim yang bagus,” ujar Ernie dilansir situs klub.

“Sekali lagi, melawan mereka tidak mudah. Namun laga nanti akan sangat menyenangkan, mereka juga didukung suporter dan sangat bersemangat dengan sepak bola mereka,” tambahnya.

Menjamu wakil Indonesia, Newcastle Jets sudah bisa kembali diperkuat playmaker andalannya yakni Ronald Vargas, yang sebelumnya sempat diragukan tampil.

“Ronny (Vargas) memberi indikasi dari latihan, saya berbicara padanya, bertanya apakah dia siap untuk itu dan dia mengatakan ini momen paling bersemangat yang pernah dia rasakan untuk pertandingan sepak bola,” lanjut Merrick.

Persija melaju ke tahap ini setelah mengalahkan wakil Singapura Home United dengan skor 3-1. Merrick yang musim lalu membawa Newcastle Jets finis kedua di A-League, tak mau memanang sebelah mata.

“Siapapun yang berkata mereka akan mudah, tidak mengetahui sepak bola di Asia, tidak ada yang mudah dikalahkan di Liga Champions Asia,” tandas pelatih keturunan Skotlandia itu.