Gagal Tampil di LCA, Persija Jumpa Klub Lama Marko Simic di Piala AFC

Persija Jakarta harus menerima kenyataan gagal melaju ke babak utama Liga Champions Asia (LCA) setelah takluk dari Newcastle Jets.

Persija Jakarta takluk 1-3 dari tuan rumah Newcastle Jets pada babak kualifikasi eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA) di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Selasa (12/2/2019).

Gol-gol The Jets dicetak oleh Ronald Vargas, Nigel Boogard, dan Matthew Ridenton, sementara satu gol Persija dicatat oleh Ramdani Lestaluhu.

Dengan kekalahan ini, Persija pun harus rela turun ke Piala AFC dan tergabung di Grup G bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Ceres Negros (Filipina), dan Shan United (Myanmar).

Dengan begitu, akan terjadi reuni antara penyerang Persija, Marko Simic, dengan Becamex Binh Duong, yang merupakan mantan klub pemain asal Kroasia tersebut.

Ya, Simic pernah bermain untuk klub Vietnam tersebut pada musim 2015 dengan mencatat enam penampilan dan empat gol.

Di sana, Simic juga berhasil mempersembahkan dua gelar, yakni Liga Vietnam dan Piala Vietnam 2015.

Simic pun menjadi pemain Eropa pertama yang berhasil meraih gelar juara Liga Vietnam.

Uniknya, laga pertama Persija di Piala AFC adalah menggelar partai kandang kontra Becamex Binh Duong yang akan terselenggara pada 26 Februari 2019.

Namun, belum bisa dipastikan apakah Simic akan ambil bagian dalam reuni tersebut karena sedang tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual di Australia.

Kabarnya, Simic masih tetap harus tinggal di Australia untuk menjalani sidang kasus pelecehan seksual pada 9 April 2019.

Belum diketahui pula di mana laga matchday perdana Persija di Piala AFC 2019 itu akan digelar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*