Bakal Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19, Ini Komentar Fakhri Husaini

Peresmian Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 nampaknya tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya yang bersangkutan mengklaim bahwa dirinya telah dipilih oleh PSSI sebagai juru taktik anyar skuat Garuda Nusantara.

Menurut Fakhri, PSSI hanya tinggal mengumumkan penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Sebagaimana diketahui, posisi pelatih Garuda Nusantara kini memang tengah kosong.

“Sudah ada kesepakatan melatih Timnas Indonesia U-19. Tinggal diumumkan saja, sudah ada pertemuan dengan PSSI untuk membahas program ke depan,” ungkap Fakhri saat dihubungi, Senin (11/2/2019).

Well, rasanya memang aneh jika PSSI tidak menunjuk Fakhri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, pelatih berusia 53 tahun itu merupakan satu-satunya pelatih Timnas Indonesia yang mencapai target di tahun 2018.

Seperti diketahui, Fakhri berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Ya, target juara yang dibebankan PSSI berhasil dipenuhi Fakhri.

Oleh karenanya, mantan gelandang andalan timnas senior Indonesia itu pun dinilai layak untuk naik kasta melatih Timnas Indonesia U-19. Ya, seperti halnya Indra Sjafri yang naik ke Timnas Indonesia U-22.

Sebagai informasi tambahan, kubu PSSI sebelumnya juga mengaku mempunyai kandidat lain selain Fakhri. Namun, PSSI urung menyebut kandidat lain untuk menukangi Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*